Jumat, 24 Februari 2012

CONTOH SURAT KETERANGAN JUAL BELI

SURAT KETERANGAN JUAL BELI

(Sebagai Pengganti Kwitansi)

Yang bertanda tangan dibawah ini :

I. Nama : DRIKA

Umur : 70 Th

Pekerjaan : Tani

Alamat : Blok IV Ds. Mayung

(Selaku pihak penjual, selanjutnya disebut Pihak Pertama)

II. Nama : KADANI

Umur : 31 Th

Pekerjaan : Wiraswasta

Alamat : Blok Desa – Desa Buyut

(Selaku pihak pembeli, selanjutnya disebut Pihak Kedua)

Pada hari senin tanggal 30 Januari 2012, kami Pihak Pertama telah menjual sebidang tanah + 115 m2. Yang terletak di Blok IV Desa Mayung Dengan batas-batas sbb :

Barat : Tanah milik Ibu Imah

Timur : Tanah milik Bapaya

Selatan : Tanah milik Saluran Air

Utara : Tanah milik Bapak......

Kepada Pihak Kedua dengan harga Rp.20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah).

Demikian Surat Keterangan Jual Beli ini kami buat atas dasar musyawarah bersama, yang kelak dikemudian hari tidak akan menuntut dan mengganggu gugat lagi.

Mayung, 30 Januari 2012

Pihak Kedua/Pembeli Pihak Pertama/Penjual

(KADANI) (DRIKA)

Saksi-saksi : Persetujuan keluarga :

1. ....... 1. KASNIMI :......

2. ....... 2. SUWEKA :.....

3. ....... 3. PAJO :.....

4. IMAH :......

5. SAEFUL :......

6...............

7...............

Mengetahui Mengetahui

RT RW

(.......................) (.......................)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semangka

Anda tentu sudah mengenal buah semangka, bukan? Buah berukuran besar dengan bentuk bulat, berkulit hijau, dan daging buahnya yang manis berwarna merah atau kuning. Buah ini banyak sekali mengandung air, sehingga buah ini terasa sangat segar apabila dimakan saat musim panas.

Selain bisa dimakan langsung, buah semangka ternyata nikmat juga bila dibuat minuman jus. Anda tidak hanya mendapat kesegaran, tapi juga memperoleh segudang manfaat jus semangka yang mungkin Anda sendiri belum pernah mengetahuinya.

Kandungan Jus Semangka

Jus semangka yang kita konsumsi kaya akan likopen, zat warna/pigmen yang sering kita jumpai pada buah seperti semangka atau tomat. Vitamin yang bisa kita temui di dalam jus semangka juga memiliki kadar yang cukup tinggi, seperti vitamin A, B, dan C. Tak hanya itu, jus semangka juga tinggi kalium, karbohidrat, protein, serat, dan beberapa zat penting lain seperti sitrulin, arginin, dll.

Manfaat Jus Semangka

Ada banyak sekali manfaat jus semangka yang bisa Anda dapat bila Anda rutin meminumnya.

  • Bila jus semangka kaya akan vitamin A, sudah tentu bila Anda mengkonsumsinya secara teratur, kesehatan mata Anda akan terjaga tanpa harus mengalami gangguan.
  • Vitamin C yang ada pada jus semangka juga bermanfaat untuk menjaga daya tahan atau kekebalan tubuh agar Anda tidak mudah sakit.
  • Bila Anda sedang melakukan diet, Anda bisa merasakan manfaat jus semangka yang lain, yaitu membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Jus semangka akan mudah mengenyangkan perut Anda. Apalagi jus semangka adalah minuman rendah kalori karena memiliki kadar gula yang sedikit.
  • Jus semangka kaya akan kalium, zat yang bisa menjaga keseimbangan tekanan darah. Penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa mencoba merasakan manfaat jus semangka yang satu ini
  • Jus semangka kaya akan likopen yang merupakan zat antioksidan yang sangat ampuh untuk melawan radikal bebas penyebab berbagai penyakit, misalnya seperti kanker prostat atau kanker usus besar. Para wanita sangat dianjurkan untuk meminum jus semangka sebagai pencegah kanker mulut rahim.
  • Jus semangka diklaim mampu meningkatkan vitalitas kaum pria sekaligus meningkatkan kualitas sperma. Bahkan, bagi pria yang divonis tidak subur pun, bisa mencoba manfaat jus semangka yang satu ini. Bila diminum secara rutin dan teratur, ada kemungkinan untuk kembali subur dengan kualitas sperma yang baik.
  • Manfaat jus semangka yang lain adalah untuk membantu memperlancar proses pencernaan dalam perut, karena minuman ini kaya akan serat yang sangat berguna untuk mencegah resiko susah buang air besar.
  • Ada yang mengatakan bahwa mengkonsumsi jus semangka akan membuat kita ingin buang air kecil terus. Ini benar, tapi tentu ini bukan hal yang merugikan, karena dengan mengkonsumsi jus semangka, Anda malah akan terhindar dari penyakit batu ginjal.
  • Jus semangka juga bermanfaat untuk mengatasi gangguan kesehatan lain seperti demam, sariawan, atau diare. Jus semangka juga disinyalir mampu meningkatkan kinerja jantung agar tubuh tetap sehat.

Itu adalah sederet manfaat jus semangka yang mungkin belum Anda ketahui. Banyak yang mengira bahwa jus semangka hanya bagus bagi para pelaku diet rendah kalori, padahal minuman ini pun juga sangat dianjurkan bagi Anda yang tidak melakukan diet. Jadi, sangat mudah sekali untuk hidup sehat, bukan? Anda tinggal meminum jus semangka secara rutin, tubuh pun akan terhindar penyakit.